Friday 6 November 2020

MENEMPUH JALAN RAKYAT OLEH D.N AIDIT (PART 3)

MENEMPUH JALAN RAKYAT (Pidato kawan D.N Aidit untuk memperingati ulang tahun PKI yang ke-32 – 23 Mei 1952. Diucapkan pada malam tanggal ... thumbnail 1 summary

MENEMPUH JALAN RAKYAT

(Pidato kawan D.N Aidit untuk memperingati ulang tahun PKI yang ke-32 – 23 Mei 1952. Diucapkan pada malam tanggal 26 mei di Gedung Pertemuan Umum,  Jakarta)

 




Hadirin yang terhormat,

Pertama-tama atas nama Politbiro CC PKI, saya mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang sudah sudi datang dalam melam peringatan ulang tahun PKI yang ke-32 ini.

Kepada wakil kaum buruh, wakil kaum tani, kaum terpelajar dan orang-orang terkemuka yang revolusioner dan progresif, PKI menyampaikan salutnya berhubungan dengan keuletan dan keperwiraan dari golongan-golongan rakyat yang saudara-suadara wakili dalam perjuangan untuk mencapai Indonesia baru, untuk mencapai kemerdekaan nasional yang sejati, demokrasi dan perdamaian abadi.

Sebagaimana saudara-saudara sudah mengetahui pada tanggal 23 Mei tahun ini PKI berumur genap 32 tahun. Bagi dunia kepartaian di tanah air kita ini, umur 32 tahun termasuk umur yang tinggi. Banyak partai-partai didirikan, tetapi ia hanya berumur beberapa tahun dan kemudian lenyap. Jadi teranglah, bahwa untuk mencapai usia 32 tahun, PKI mesti mempunyai dasar yang sangat kuat dan keuletan yang luar biasa.








#PKI #Aidit #Indonesia

No comments

Klik Iklannya dun...